Rabu, 19 Oktober 2011

cerpen


MENENGOK  MASA  LALU
Tak kusangka rindu itu kini menghadiri ,saat dulu kita bersama menggunakan seragam yang selalu seperti-seperti  itu saja bahkan sampai merasa bosan kapan bisa memakai baju bebas ,upzt kaya tahanan aja bisa bebas..hhe
Saat berangkat dan pulang selalu jam segitu-segitu saja... akhh rasanya bosan sekali ,hingga akhirnya mencari alasan untuk pulang duluan,dan ketika menerima pelajaran pada guru yang selalu rajin berangkat akhhh rasanya bosan sekali kenapa guru ini tidak pernah kosong,mbok sekali-kali kosong , itulah kata yang sering terlontar saat kejenuhan mulai melanda ,bahkan kita melawannya dengan bikin peta dikelas alias tidur ...hhe
                Saat yang ditunggu-tunggu bel istirahat berbunyi ,sebelum bel berbunyi  pun sudah siap-siap menyimpan uang dalam saku untuk  berlari skimming menuju kantin sebelum antrian panjang memadati layaknya antri sembako,syapa yang datang lebih awal ialah yang bisa menguasai..
                Waktu ujian tiba datang lebih awal cari tempat strategis tuk menyimpan kata kunci,upzt ternyata guru yang datang adalah guru yang suka jalan-jalan tak hentinya berkeliling mengitari kelas ga jadi nyontek dch,tapi ada juga guru yang ngasih kelonggaran wat kerjasama antar teman asal ndak brisik katanya dan inilah tipe guru yang selalu dinanti saat ujian tiba...
Masih ingat tidak teman-teman saat guru kita berkata  “ini siapa yang ujian ,kuq malah kalian mengawasi saya” saking takutnya murid ketahuan dilihat gurunya mereka lebih menyukai melihat gurunya terlebih dahulu tinimbang dilihat gurunya duluan..
Hahahhaahhaha sungguh geli ketika mengingat  itu semua ....
Kenapa bisa seperti itu,nakal bener ya...
                Upzt lupa ada satu lagi nie yang belum hikmah ceritakan “CINLOK” sepertinya hal ini selalu terus ada dari bangku SD hingga kini kuliahpun seperti itu,ya harap ma’lum saja bagaimana hal  tersebut tidaka akan terjadi sedangkan kita juga dituntut untuk bertemu setiap hari,tak semuanya seperti itu siehh namun hal itu pasti akan kita temui dalam setiap pertemuan,bahkan tak jarang cinlok tersebut berlangsung hingga titik pernikahan..
Kini masa-masa itu telah terlewati ,seragam pun tergeletak menungggu tuannya yang baru,buku-buku yang bertulisan tak jelas menu ggu kehadiran tangan yang entah akan membawanya kemana.
teman-teman seperjuangan nakal pun entah pada kemana tak tahu arah dan injakan mereka..
                Saat pertemuan itu datang walaupun bukan pertemuan yang seperti dahulu dalam satu lingkungan ,lingkungan yang mengikat untuk terus bertemu.hingga kekaguman pun mendatangi... .
Pertemuan itu kini terasa istimewa dan juga membuat hati tersentak kaget akan keadaan yang ada sekarang.bagaimana tidak teman-teman yang dulu nakal bahkan nakal tak jelas kini menjadi seorang yang berkebalikan 100% ,ichhhh keren 100% ya bayangkan saja dulu ia suka sekali bolos,suka bikin guru marah, bahkan tidur saat guru menerangkan, kini malah menjadi sosok inspirasi yang dulu sering dibuatnya kesal yaitu seorang  guru dan dengan menjadi guru itu kini dapat mengubah hidupnya menjadi teratur,subhanalloh tak pernah terbayangkan dalam benak siapapun bila membayangkan sikapnya dulu sewaktu satu sekolah bersama. Dan orang yang ditanya itu juga bingung jawabnya ,kenapa bisa seperti ini?? Padahal saya juga tidak pernah membayangkan akan jadi  seperti ini,ingat seperti ini saya pasti akan berbuat baik dari dahulu.
                Adapula teman yang sudah gendong bocah,ichhhhhh kamu kuq gitcu mendahului kita kenapa nikahnya ga bareng-bareng saja,lah saya juga ga tahu kenapa saya bisa mendahului kalian nikahnya padahal kan dalam kamus kita waktu satu sekolah  gak disebutin kalau saya yang akan menikah duluan..
Hahaahahha sungguh keluguan yang muncul  saat lama tak bertemu dan menemukan dalam sosok yang berbeda ,tak ada ingatan lain selain tanya kenapa???
Tak semua bernasib mujur juga waktu bisa bertemu mereka ada yang sudah succes dan adapula yang lagi menuju kesuksesan..
Seru juga bila mengingat masa lalu masa yang dulu dilalui dengan berjuta hari dan seabrek kenangan,jangan tanya kapan bisa mengulangnya karena kita tidak akan pernah bisa mengulangnya namun kita bisa meneruskannya dengan ukhuwah yang lebih baik wujud dari perbaikan kita sekarang....
SEMANGAT  KAWAN .......!!!!!!!
Langkah kita masih panjang mari kita songsong masa depan kita yang lebih baik,jangan pernah merasa gagal karena salah tapi jadikan itu sebagai awal menuju kesuksesan yang abadi...
MISS U FOREVER.....

                                                                                                                     Khodijah kost,26-01-2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar