Senin, 17 Oktober 2011

SEKOLAH KEHIDUPAN


Ketika mengalami kesulitan ,kesusahan dan
kesempitan dalam hidup ,semua ini merupakan bagian dari rahmat Allah
,agar aku dapat merasakan kebahagiaan ,kesenangan dan kelapangan dalam hidup.

Ketika mengalami sakit dan kekurangan harta,semua ini merupakan peringatan dari Allah
agar aku belajar menghargai dan memelihara nikmat dan karunia-Nya,
agar aku lebih berhati-hati menggunakan berbagai pemberian-Nya yang tak terhitung padaku.

Ketika aku merasa kecewa karena
tidak memperoleh apa yang ku inginkan,Allah pasti telah menyiapkan
sesuatu yang lebih baik dan lebih indah untukku.

Ketika hidupku dihadapkan dengan berbagai bahaya dan rintangan
serta berbagai kesulitan hidup lainnya,semua ini merupakan peringatan atau ujian dari Allah
untuk mengingatkan diriku atas kesalahan dan dosa yang pernah kulakukan ,
agar aku segera bertobat dan memohon ampun kepada Allah.

Ketika aku mengalami kegagalan dalam hidup ini ,semua ini
merupakan cara Allah untuk mengajarkan kepadaku tentang
arti kesungguhan dan ketekunan,agar aku tidak mudah menyerah selagi masih ada
sesuatu yang masih bisa kulakukan dan ku berikan.karena,tidak ada kegagalan dan sesuatu yang benar-benar kalah ,kecuali bila aku berhenti berusaha dan berikhtiar.

Ketika aku merasakan kesedihan ,kedudukan dan musibah dalam hidup,
semua ini merupakan bagian dari kasih sayang Allah ,
agar aku dapat merasakan kebahgiaan serta mengerti cara bersyukur
dan berterimakasih kepada-Nya.

Ketika terjadi sesuatu pada diriku-apakah itu berupa kebaikan ,
keburukan,keuntungan, atau kerugian-pertimbangkan dan renungkanlah .
karena,dibalik semua itu pasti ada maksud Allah untuk setiap kejadian.

Dibalik cobaan dan berbagai ujian kehidupan yang Allah berikan,sesungguhnya
dia sedang menunda pemberian kemuliaan.
sehingga ketika aku mengalami cobaan dan berbagai ujian kehidupan,
semua ini penanda bahwa Allah akan memberiku karunia yang berlimpah.


Roza Ramadhina “Don’t Worry” bersama kesulitan pasti ada kemudahan
Saat spirit hilang, ku temukan motivasi dalam bait ini
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar